Cari Blog Ini

Minggu, 26 Juni 2011

Calophyllum inophyllum L..

Calophyllum inophyllum L..
[ Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
[Order/ pesanan]: Malpighiales
Keluarga: Clusiaceae [yang]
Subfamily: Kielmeyeroideae
Suku bangsa: Calophylleae
Jenis: Calophyllum
Jenis: C. inophyllum Nama binomial

Calophyllum inophyllum adalah suatu pohon pohon yang selalu hijau besar di (dalam) keluarga [itu] Clusiaceae, asli dari Afrika Timur, selatan India pantai ke Malesia dan Australia Austria. [Itu] [disebut/dipanggil] Ballnut atau, secara mengacaukan, " Pohon salam Alexandrian" ( [itu] bukanlah suatu pohon salam maupun asli ke Alexandria). Sekarang ini [itu] secara luas ditanami dalam semua daerah tropis dunia, mencakup beberapa Pulau Pacific. Oleh karena daun-daun menghias nya, bunga semerbak dan menyebar mahkota, [itu] terbaik dikenal sebagai suatu [pabrik/tumbuhan] berhubungan dengan perhiasan.

[Ini] merupakan suatu low-branching dan slow-growing pohon dengan suatu mahkota tidak beraturan dan lebar. [Itu] pada umumnya menjangkau 8 sampai 20 m di (dalam) tingginya. Bunga adalah 25 mm yang lebar/luas dan terjadi racemose atau paniculate susunan bunga di tangkai terdiri dari 4 sampai 15 bunga. Bunga kaleng terjadi sepanjang tahun, tetapi pada umumnya dua beda berbunga periode diamati, di (dalam) akhir-akhirnya [bersemi/ memantul] dan di (dalam) musim gugur akhir-akhirnya. Buah ( ballnut) adalah suatu putaran, buah berbiji hijau [yang] mencapai 2 sampai 4 cm di (dalam) garis tengah dan mempunyai;nikmati benih besar tunggal. Ketika matang, buah berkerut dan warna nya bervariasi dari kuning ke brownish-red.

Pohon ini sering berkembang dalam daerah pantai seperti halnya hutan dataran rendah di Scotlandia dekat. Bagaimanapun [itu] telah pula ditanami dengan sukses di (dalam) area dekat pulau/dalam negeri pada ketinggian moderat. [Itu] memaklumi macam lahan bervariasi, pasir pantai, tanah liat atau genap lahan diturunkan pangkat. Di (dalam) Tahiti [yang] mereka [sebut/panggil/hubungi] ia/nya ? ati atau tamanu[1] pohon. Beberapa jenis pohon tumbuh liar kelompok musim yang tropis di Pasifik. Di (dalam) Hawai?i, pohon dan kacang-kacangan [disebut/dipanggil] kamani; di (dalam) Fiji nama adalah dilo, walaupun fetau di (dalam) kedua-duanya Samoa dan Niu?, dan di (dalam) Tonga [itu] adalah feta?u atau tamanu[2]. Di (dalam) Vanuatu, panggilan yang asli minyak [itu] nambagura. Di (dalam) Tahiti, dinamai yang asli [itu] Tamanu Meminyaki. Variasi yang lebih disukai yang pohon melambaikan Vanuatu adalah calophyllum. Jenis ini dihormati [ketika;seperti] jenis yang utama antar semua (orang) yang lain untuk memproduksi mutu yang terbaik meminyaki dan [itu] adalah [yang] paling didambakan variasi pohon yang bertumbuh di manapun.

[ mengedit] Penggunaan Di samping menjadi [pabrik/tumbuhan] berhubungan dengan perhiasan populer, kayu nya adalah kuat dan [sulit/keras] dan telah digunakan konstruksi atau boatbuilding. Penduduk pulau Pacific tradisional menggunakan Calophyllum kayu untuk membangun lunas [dari;ttg] perahu lesung mereka [selagi/sedang] sisi perahu telah dibuat dari Kayu Buah sukun. Benih menghasilkan suatu minyak hijau [yang] gelap untuk lumas/lemak rambut atau penggunaan berhubung dengan obat. Ramuan aktip di (dalam) minyak dipercaya untuk memperbaharui jaringan/tisu, maka dicari oleh pabrikan kosmetik sebagai suatu ramuan di (dalam) kulit cremes. Kacang-Kacangan harus dengan baik mengeringkan [sebelum/di depan] pecah, setelah yang mana oil-laden inti harus lebih lanjut mengeringkan. Rata-Rata hasil minyak adalah 11.7 kg-oil/tree atau Metil Zat asam yang mengandung gemuk ester C. inophyllum minyak benih temu semua biodiesel kebutuhan yang utama di (dalam) AS [itu] ( ASTM D 6751-02, ASTM P 121-99), negara Jerman ( RIBUT V 51606) dan Perserikatan/Pipa sambung Mengenai Eropa ( En 14214). Rata-Rata hasil minyak adalah 11.7 kg-oil/tree atau 4680 kg-oil/hectare Pohon dihormati [ketika;seperti] suci dalam beberapa pulau Pacific oleh karena pertumbuhan [yang] sempurna nya di (dalam) lahan berpasir [sebagai/ketika] pohon rindang, minyak antibacterial/costmetic dan peran kunci [sebagai/ketika] lunas perahu lesung tradisional.

[ mengedit] Acuan" Stevens ( 1998). Calophyllum inophyllum. 2006 IUCN Yang merah Daftar Jenis Ter;Diancam. Iucn 2006. yang didapat kembali Pada [atas] 12 Mei 2006." Prospek dan potensi metil zat asam yang mengandung gemuk esters beberapa benih tidak tradisional meminyaki untuk penggunaan [sebagai/ketika] biodiesel di (dalam) India 1.^ Tamanu Tahitian boleh juga mengacu pada Calophyllum [itu] tacamahaca. Sesungguhnya banyak acuan perlakukan tacamahaca [itu] [sebagai/ketika] jenis yang sama [sebagai/ketika] inophyllum [itu]. 2.^ Tongan tamanu adalah Calophyllum vitiensis.



Ukuran

Kamani adalah suatu ukuran menengah ke pohon pohon yang selalu hijau besar 8–20 m ( 25–65 ft) di (dalam) tingginya, kadang-kadang mencapai atas [bagi/kepada] 35 m ( 115 ft). Langit-Langit Lebar adalah sering lebih besar dari tree’s tingginya ketika pohon tumbuh membuka penempatan. Format khas [Itu] mempunyai suatu lebar, menyebar mahkota, sering dengan cabang horisontal [yang] kenyal. Menyalak [yang] beruban/kelabu ringan menunjukkan celah dalam yang bertukar-tukar dengan punggung bukit/bubungan flat/kempes. Getah adalah putih seperti susu.

Berbunga
Ia/Nya membawa seikat 4–15 bunga [yang] putih semerbak tentang 2.5 cm ( 1) ke seberang dan 8–14 mm ( 0.3–0.6) dengan banyak [panjang/lama], tangkai kokoh di (dalam) daun axils. Ada 4–8 daun bunga bujur. Pohon boleh berbunga semua tahun, tetapi berbunga adalah paling berat terlambat spring/early musim panas dan akhir-akhirnya jatuh [yang] belahan bumi yang utara [itu].

Daun.
Daun-Daun Kebalikan [itu] adalah berkilauan gelap, dan tanpa rambut dengan mata pisau [yang] berbentuk lonjong 10–20 cm ( 4–8) merindukan dan 6–9 cm ( 2.4–3.6) lebar/luas. Kedua-Duanya ujung/persenan dan dasar daun-daun dibulatkan. Pembuluh darah Daun berjalan sejajar untuk satu sama lain dan tegaklurus kepada midrib [itu]. Nama yang ilmiah Calophyllum datang dari kata-kata Yunani untuk “ daun indah.”

Buah
Yang ball-shaped, buah-buahan hijau ringan berkembang dalam seikat. Buah-Buahan adalah 2–5 cm ( 0.8–2) di (dalam) garis tengah. Kulit, Yang menguning dan kemudian coklat dan mengerutkan ketika buah adalah matang, tutup bubur kayu yang tipis/encer, kulit/kerang, suatu corky lapisan bagian dalam, dan inti benih tunggal. Buah-Buahan pada umumnya [dipikul/dilahirkan] dua kali satu tahun. Di (dalam) Hawai‘i buah-buahan mundur dari April–June dan October–December.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar